CCIC, Semangat Baru Komunitas Kuliner di Kota Cimahi

CCIC, Semangat Baru Komunitas Kuliner di Kota Cimahi

Berawal dari kelas Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) Angkatan I Tahun 2017 pada tanggal 11-13 April 2017 yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Cimahi, terbentuklah embrio komunitas yang diberi nama Komunitas Inisiatif Kuliner Kota Cimahi atau Cimahi Culinary Initiative Community (CCIC). Dalam usianya yang belum genap satu bulan, CCIC sudah menunjukkan eksistensinya dengan mengadakan launching sekaligus pelatihan SMEs Omzet Leverage di Cimahi Technopark (29/04), mengikuti pameran Indonesia Hijabfest di Sabuga (04-07/05), dan berpartisipasi pula di bazaar acara Ertic Fest IT Holic 2017 di Cimahi Technopark (13/05).

“CCIC punya mimpi besar menjadi UKM kuliner yang mandiri dan berperan sebagai subjek dalam bisnis kuliner berbasis komunitas,” tegas Ridwan, S.Pd., SE., MM., Ketua CCIC. “secara keanggotaan, CCIC membuka kesempatan bagi pelaku UKM kuliner di luar Kota Cimahi untuk bergabung. Kami sudah menyiapkan AD/ART CCIC yang di dalamnya mengatur pula tentang keanggotaan. Untuk pelaku UKM kuliner di luar Kota Cimahi akan dikategorikan sebagai Anggota Ring 2. Semua benefit bisa diakses oleh anggota, namun jika itu terkait dengan fasilitasi dari Pemerintah Kota Cimahi maka hanya anggota yang berdomisili usaha di Kota Cimahi saja yang bisa mendapatkannya,” tambah Ridwan, brand owner minuman Rak cha.

Menjadi Komunitas yang Profesional

Genap berusia sebulan, CCIC berencana untuk mengagendakan sosialisasi struktur organisasi dan AD/ART. “Kita setting acaranya silaturahim dan kekeluargaan, sebut saja munggahan. Insya Allah acaranya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Mei di Kabuci, jam 11.30-15.00 WIB. Kita makan siang bersama para Pelindung ex-officio dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi, para pembina dan official CCIC yang merupakan orang-orang hebat. Siapa saja orangnya? lihat saja nanti!” ungkap Ridwan penuh semangat.

Acara tersebut dirancang terbuka bagi para pelaku UKM kuliner lainnya yang ingin bergabung dengan CCIC. Jika di AD/ART disebutkan uang pendaftaran anggota CCIC sebesar Rp 100.000 dan ada iuran setiap bulannya, khusus bagi anggota baru di acara tanggal 20 Mei ini akan mendapatkan paket bundling keanggotan dimana uang pendaftaran Rp 100.000 sudah termasuk biaya makan siang dan buku “Menjual itu Mudah” seharga Rp 85.000. uang pendaftaran dapat ditransfer melalui rekening Bank Mandiri nomor 157 000 3296 788 atas nama Lia Darliati paling lambat tanggal 18 Mei 2017. Bukti transfer harap dikirim via WA ke nomor 081910060933 (Iyan) dan 082130010103 (Lia) untuk mempermudah rekap dan krosceknya. Setelah itu, anggota baru dipersilahkan untuk hadir dan bergabung di Kabuci pada tanggal 20 Mei ini. Di sini, kehadiran anggota baru sangat penting agar mendapatkan informasi yang jelas tentang struktur organisasi CCIC dan AD/ART-nya.

Pintar Saja Tidak Cukup

Sebagai tambahan, acara silaturahim CCIC akan dihadiri pula oleh Anthon Budyana, penulis buku “Pintar Saja Tidak Cukup”. Anak desa kelahiran Cijenuk, Cililin tersebut akan berbagi kisah hidupnya dari memulai bisnis jual beli hp seken, sempat jaya sebagai distributor pulsa, namun akhirnya jatuh bangkrut. Seakan tidak kenal menyerah, Anthon pun mulai bekerja sebagai agen asuransi. Dalam lima tahun, Anthon berhasil melesat naik level dari agen biasa hingga level diamond, dimana tidak ada level lebih tinggi lagi setelah itu.

“Insya allah untuk memberi dukungan, dengan senang hati saya akan bergabung sebagai official di struktur CCIC,” jelas Anthon. Jadi, yang ingin “meet and greet” dan mendapatkan buku bertanda tangan langsung dari professional financial planner yang sudah berkeliling dunia tersebut, bergabunglah dengan CCIC dan datanglah ke Kabuci hari Sabtu ini. Bersama CCIC, berbagai benefit lainnya menunggu Anda! []

Previous Launching Komunitas Kuliner Inisiatif Cimahi (CCIC)

About author

Cyber Avatar
Cyber Avatar 11 posts

Penulis lepas juga Konsultan untuk Keamanan Informasi Teknologi sejak tahun 2000, Terakhir menjadi Web Developer untuk Alus Hosting, Web Hostingnya Cimahi yang menjangkau Pasar Asia Tenggara.

You might also like

Launching Komunitas Kuliner Inisiatif Cimahi (CCIC)

Pelaku UKM tidak bisa hanya berpikir tentang bagaimana bisnisnya saat ini, tapi harus berpikir pula bagaimana bisnisnya tetap eksis dan dapat bersaing dalam kondisi yg semakin tidak menentu. Untuk itu,

Komunitas 0 Comments

Dinas Kesehatan Cimahi mengadakan Penyuluhan Keamanan Pangan

JurnalCimahi.com, Cimahi, Mulai dari tanggal Selasa 11 April 2017 kemarin, selama 3 hari Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengadakan sosialisasi untuk penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku usaha mikro khususnya bidang  kuliner di

Komunitas 0 Comments

Halal bihalal DPKLTS

JurnalCimahi – Hari kamis tanggal 21 Juli kemarin Jalan Martadinata atau markas dari Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) cukup padat karena ada kegiatan Halal bihalal dan Milad

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply